Rekrutasi Lab PFT,A Diary Part 3

Sedikit revew ttg rekrutasi pada phase 4,5 dan 6

*Phase 4

Phase 4 adalah tes software.Diadakan sabtu kemaren,gw kebagian jam 7.15.Yang dites adalah mapinfo,VB ama apapun yg dibikin advance oleh para calas di CVnya.Gw kebagian tes Excel.Tesnya susah bgt,terlebih persiapan kurang jd hasilnya sgt underperformed.Dari tes ini gw belajar jgn ngaku2 advanced di suatu bidang tanpa sertifikasi lol.Ntar kalo diuji berabe kan.wkwkwkwkwk

*Phase 5

Phase 5 berupa tes hardware dan jaringan.Diadain minggu pagi,gw kebagian jam 7.Ahhhh,rasanya bagai oase karena yg ini dah lumayan hafal di luar kepala.Diawali dengan tes ngerakit komputer,pd tes ini gw serem ma mobo dan kabel2 yg dipake.banyak yg ga sinkron dan ga masuk dengan pas seperti mobo kebanyakan.Pas dinyalain takut mbeleduk lg.Kesimpulan,jangan make mobo Intel bwt kompimu!!.Abis dirakit untungya jalan.Trus lanjut ke setting IP,printer jaringan,VPN dll.Overall di tes ini gw jalanin dgn asik.Maklum emang hobi sih!

*Phase 6

Senen pagi ini dapet SMS kalo para calas disuruh nyari judul Pimnas bwt dikumpul jam 5.Gak dapet ide sampe jam 4.30.setelah dapet langsung diprint dan cabut ke lab.Abis itu tiap calas ditanyain alasan kenapa ngambil judul Pimnas itu.Acaranya baru beres jam 8 malem.Judul yg gw angkat adalah”Pemanfaatan Sistem Informasi Geografis Dalam Pemetaan Situs Pariwisata   Indonesia Melalui Tourism Portal” btw.Gw harap ntar aplikasinya bisa mirip2 google street view dipadu google earth.Tp bikinnya gimana ya???????????

Leave a Reply

