What makes apple an apple???

sepeninggal om stip jobs kemaren gw jadi mikir,apa yg membuat brand apple itu kok happening bgt.kenapa meski buanyak pesaing yg lebih tinggi speknya tetep aja ada orang yg mau bayar mahal demi barang apple????

Sebelumnya mari kita list dulu apa aja barang keluaran apple

1.The mac family

keluarga desktop dan notebook dari apple.semuanya berbasis sistem operasi mac

2.the ipod family

keluarga portable music player dari apple

3. ipad

tablet pc dari apple

4. iphone

smartphone dari apple

5.apple tv

set top box dari apple bwt ngelayanin peminat hi-def konten dari netflix ato itunes langsung ke tv di rumah

6.apple software

selain bisnis di bidang hardware apple juga bikin software2 yg cukup populer seperti OSnya yaitu Mac OS dan final cut studio bwt movie editing yg dipake diindustri film hollywood

nah,diatas itulah jualan apple saat ini.dengan hanya mengandalkan sejumlah produk itu apple bisa menjadi perusahan gede.gil juga ya!!

sekarang mari analisis apa aja yang menjadi kekuatan jualan apple:

1.ekosistem

seperti yang kita tahu ada banyak produk apple yang ga mau jalan kalo ga dipasangin sama produk apple lainnya,contoh:

-ipod dan iphonecuman bisa sinkronisasi dan masukin musik lewat itunes

-osnya apple cuma mau jalan di notebook ato desktopnya apple

-software apple kyk final cut pro hanya utk mac os aja

-desktop apple kalo ga salah cuman mau dipasangin sama monitor keluaran apple

gara2 ekosistem yang mirip lingkaran setran ini microsoft aja mau tunduk dan bikin office versi mac.gila kan!!

2.steve jobs

yah,harus diakui yg bawa banyak produk inoatif ke apple ya steve jobs.steve jobs jg merupakan jaminan bg investor bwt nanamin modal di apple.makanya ktnya pas steve jobs meninggal saham apple disuspend (perdagangannya dihentikan sementara) karena tkut investor bakal jualin saham mereka karena tau om steve berpulang.

3.tim RnD yg gokil

keunikan produk apple tentunya merupakan hasil riset tim RnDnya.bisa dibuktikan kalo produk apple rata2 gampang dikenalin tp tetep elegan dan bagus.

4.koleksi paten yg berlimpah

sepert yg kita ketahui kalo lo punya paten atas suatu produk orang lain ga bakal bisa niru.nah di apple mereka getol bgt bwt mematenkan suatu ide.salah satu paten tergila mereka mungkin “bagaimana respon layar sentuh terhadap sentuhan”.dengan paten yg bejibun ya kalo ada yg niru langsung tuntut.samsung adalah salah satu korbannya dan ga bisa ngejual galaxy tab di jerman karena dianggap melanggar paten apple disana.

5.tim pengacara penuntut yg hebat

meski terkesan bersih apple ga sungkan bwt hancurin lawan mereka dengan segala cara.salah satunya dengan memalsukan detail galaxy tabnya samsung dan membuatnya seolah-olah 100% copy paste.hal ini tentunya ga bener karena gtab fisiknya dan osnya beda dari punya apple.gambar dibawah bakal jelasi maksud gw.

yah gitulah hasil pikiran gw yg membuat apple ya apple.ada tambahan ato gak setuju monggo komen aja ya!!!

beberapa source gambar:

https://lh5.googleusercontent.com/-h8sEr-yc6wo/TjBOFIXkATI/AAAAAAAAAIE/QsabrShng7s/mac-family.jpg






source informasi:
wikipedia
otak gw asli
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s