Parade Review Test Drive (Tucson,Captiva non FC,Grand Innova)

OK,saatnya ngeblog lg.posting perdana bakal bahas hasil test drive gw bwt sejumlah mobil yaitu Hyundai Tucson,Chevrolet Captiva yg blom facelift ama Toyota Kijang Grand Innova.lets start!!

1.Hyundai Tucson

-Exterior

Tucson dirancang dengan filosofi desain fluidic sculpture dimana tujuan utamanya menghasilkan bodi yg dinamis dan seolah2 sedang melaju di kecepatan tinggi.bwt gw tucson cukup keren.yg aga mengganjal rasanya desain grillenya aja yg terlihat datar.kalo dibikin sedikit menggembung pasti lebih keren

-Interior

interior didominasi warna biru utk di spidometer dan head unitnya..dasbor didominasi warna coklat tua dan krem.lebih elegan dari saudaranya KIA Sportage yang didominasi item.satu hal yang harus diperhatikan adalah kualitas plastik dasbor bisa drop kalo diparkir di tempat panas.ini terjadi di tucson yg gw coba bwt test drive.

-Driving Experience

Bermesin sama dengan Sportage,2000 cc 160 hp membawa tucson sgt menyenangkan bwt diajak lari.perpindahan gig melalui shiftronicnya juga cukup mulus meski agak menghentak di rpm tinggi.kelemahan yg gw rasain adalah suspensinya yg sepertinya disesuaikan dengan kondisi jalan indonesia aga terlalu lunak,terlebih di depan.jdnya kalo heavy breaking idung mobil ini bakal menekan ke depan.

-Wrap up dan harga

Mobil korea maju pesat seiring makin populernya budaya mereka di seluruh belahan dunia.satu2nya yg bisa dipake bwt memilih antar Sportage dan Tucson adalah preferensi anda terhadap style yg dianut kedua mobil ini.Sporty pada Sportage dan Elegan pada Tucson.Tucson dijual di kisaran 290 jt

Score:7.5/10

2.Chevrolet Captiva non Facelift

captiva udah mengalami facelift di indonesia.sayang gw blom nyoba.so bwt laporan ini gw ngambil mobil yg basisnya yang ini:

bukan yg dibawah ini ya………

-Exterior

Captiva  tampilannya cukup sporti tapi tetap elegan.terkesan besar seperti khasnya mobil2 amerika.saat gw nyobain ni mobil jujur gw rasanya nyaman bangat.kenapa?

well,ini karena semua yg ada di captiva berukuran besar.spion gede,bodi gede begitu pula tombol2nya.apalagi tenaganya wkwkwkwk

-Interior

interior didominasi warna krem dengan sedikit sajian wood panel di dashbornya.berkesan elegan,sayang setirnya kurang keren.modelnya kyk kuno bgt meski sudah ada kontrol audio di setir.selain itu console tengah yg diluar dikasi in dash monitor aga kurang cocok kalo cuman ditaro kompas sama MID.sayang monitornya didowngrade.

-Driving Experience

captiva dijual dalam 2 pilihan mesin,2400 cc 156 hp bensin dan 2000 cc VCDI 160 hp.gw nyobain yg dieselnya.satu2nya kata yg bisa gw bilang adalah wow.

tenaganya emang standar bwt SUV tp torsinya yg 350 NM bener2 bikin mobil ini asik.kalian pasti bingung kenapa mobil dgn horsepower biasa aja menarik karena torsinya besar.ini karena torsi adalah kemampuan mobil menuju kecepatan puncak dan horsepower menggambarkan berapa kecepatan puncaknya.So dengan torsi segeda gaban akselerasi mobil ini sangat super.ini satu2nya mobil yg gw coba pas injek gas ampe habis bannya langsung spin,padahal pk matic lo.siapapun yg bawa captiva pasti bakal sering ketawa2 gara2 tenaganya.

-Wrap up dan harga

Captiva membuktikan kalo diesel tidak lagi kuno dan lambat.dengan teknologi baru dan tambahan turbo captiva bak kesetanan kalo diajak lari di lampu merah.mobil ini dipasarkan di angka 340 jt

Score:7.5/10

3.Toyota Kijang Grand Innova

-Exterior

Innova facelift ini kalo kata ade gw dirancang dengan alphard sebagai panduan.didesain agar lebih mewah dan elegan.kalo dari bentuk gw sih no comment ni mobil 100% ga kompatibel stylenya ma gw

-Interior

interior didominasi warna krem dan ada wood panel di console tengah.seperti biasa Toyota jago banget mendesain barang berkualitas murah jadi terlihat mewah,dan gw masih salut sampe sekarang.

-Driving Experience

Bermesin 2000cc 140 HP Innova punya tenaga yg melimpah dibanding MPV lain.dan menurut gw ini satu2nya kelebihan innova yg bikin gw enjoy waktu ngebawanya.tapi tenaga besar musti dibayar denga konsumsi bensin yg ga rasional.Semua mobil yg pernah gw tes pasti konsumsi bensinnya antara 9.5-11 km/l kecuali utk CRV 2.4 yg 8.5-10 km/l.

Nah Innova adalah yg paling boros dengan 7.4-8.5 km/l

-Wrap up dan harga

ni mobil memang dibangun sebagai people carrier bukan bwt have fun.jd gw ga punya harapan berlebih bwt mobil ini.yg jelas Innova sukses menjalankan fungsinya dengan sangat baik meski konsumsi bensi menjadi korbannya.saat ini tipe v manual yg gw tes kisaran harganya di 287 jt

Score:6.5/10

Leave a Reply

