Review Mazda CX-5

Salah satu CUV yg gw tunggu2 akhirnya rilis juga di indonesia.berstatus CBU dari jepang dan kualitas setara mobil eropa.lets get in depth with this car….

*Eksterior
sudut2 tajam disekitar bodi bikin cx5 keliatan gagah,cuma sayang di bagian depan lekukannya kurang jadinya kurang sangar kalo dr depan.kalo bwt difoto sudut terbaik mobil ini kyknya dari samping deangan sedikit memperlihatkan front endnya.
*interior
kalo yang biasa naik mobil to*ota pasti naik cx5 ga keliatan mewah karena interiornya yg cuma one tone aja(item).tapi kalo dijelajahi lebih lanjut dasbornya punya material berkualitas,cuman perawatan harus berkala tuh jgn ampe kyk mobil TD yg gw cobain,dasbornya udah aga butek.mungkin karena ga pake kaca film depan.jok kulitnya mantap kalo dari jauh tapi diliat dari dekat ternyata permukaannya berpori,bagus bwt ventilasi tp jelek kalo diliat,ga masalah sih tapi karena percuma joknya halus tp nyusahin penumpang.
utk fitur cukup komplit dan mampu mengakomodasi gadget2 anda(ada aux in dan port usb),ada ac digital dual zone dan kursi elektrik.utk tombol start/stop kalo dibandingin ama sportage platinum yg gw coba kok responnya aga lama yah,di cx5 tekan ampe abis trus lepas baru motor starter idup,sedang di sportage sejak ditekan dikit motor starter langsung bekerja.Tp secara keseluruhan kabin cx5 sangat mencerminkan mobil eropa terutama dari pemilihan bahan dan warna interiornya,gw rasa sedikit diatas golf TSI lah bwt kualitas kabin tp masi kalah bwt kekedapannya.

*Driving experience
dari review2 sebelumnya disimpulkan kalo titik akselerasi di pedal gas cx5 cukup dalam dan itu bener sih,tp pas ketemu sweet spotnya wuih ngacir.cx5 juga punya transmisi yg cukup pintar,hal ini gw rasakan pas coba kick down tp ga ampe mentok pedalnya,rpm naik terus dan transmisinya nahan ga mau ganti gigi hahaha.ati2 bwt yg lg inreyen bisa2 kebablasan dan tiba2 ada di 5000 rpm aja.dan karakteristik terbaik dari suspensi mobil ini adalah ga ada gejala bodi ngayun ke depan ato ke belakang saat akselerasi maupun deselerasi.suspensi menurut gw ga kalah keras sama crv dan sportage,tp body rollnya lebih rendah.

*Wrap Up dan Harga

sekian dulu reviewnya,overall worth it bgt mobil ini di 410 jt mengingat super komplit dibanding pesaingnya,jauh lebih safety dibanding pesaingnya dan masih built up lg.harga tipe tertinggi (touring)adalah 413 jt

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s