Full Assault Karate Move By Sensei ARF

Suddenly I just got an epiphany!!!!!

malem2 pas lagi denger musik tiba2 kepikir suatu rangkaian gerakan beladiri yang simple tapi efektif.Mengenai embel2 karate di gerakan ini cuman karena sekilas rangkaian gerakan yg gw temuin ini mirip sama basicnya gerakan karate yaitu “telepon style”.maksudnya apa sih,kok karate basicnya telepon style???

Karena karate itu kata sapa gt gerakannya kayak telepon.Misal saat menyerang tinju akan ditarik dari belakang,jadi kalo seorang karateka pas lawan karateka lain yg lebih jago gerakannya bisa dibaca sama lawannya.Makanya dalam turnamen karateka yg bertanding sering make feint bwt ngecoh lawannya.

Nah balik ke rangkaian gerakan yg gw bikin,semuanya mudah dibaca kalo dicoba ke lawan yg berpengalaman.Tapi gw dulu pernah baca di suatu manga dimana dengan satu rangkaian gerakan yang dilatih secara terus-menerus efeknya dahsyat saat kena dan bisa menimbulkan cedera serius hingga kematian bagi yang terkena lo.

Ok,enough with the chit chat.Mari kita mulai…

langkah 1

Ambil posisi seperti dibawah.Tangan utama dan kaki utama taro dibelakang aja biar gampang.

Image636461401

Langkah 2

Tinju lawanmu dengan tangan utama kamu yang tadinya ada di belakang.Posisi kaki juga berubah ya,kaki utama yang dibelakang juga dibawa maju berbarengan.Tangan yang tadi di depan diganti ke belakang sambil maju

Image-1052081212

Langkah 3

Tendang selangkangan lawanmu dengan kaki utamamu.

Image892337439Langkah 4

Tarik tangan yang dibelakang dan sikut lawanmu di dagu atau jakun atau perut-

Image1128687903

Nah gitu deh kira2 epiphany yg muncul di kepala gw.Inti dari gerakan ini adalah menyerang bagian terlemah manusia yaitu di tengah2 tubuh manusia.

Warning!!!

Dont try to do this to anyone unless you are in desperate condition!!!

Yak sekian dulu deh.Lama ga ngblog yang keluar malah teknik “bacakak” walah……

Pict draw by me using Skitch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s