Cegah Malware/Ransomware Wannacry, Upgrade Gratis ke Windows 10 Sekarang (May 2017)

Baru baru ini marak terdengar adanya malware/ransomware yang menyandera pengguna windows. Karena user melakukan download/click file pdf yag ternyata adalah malware, “kekuatan jahat” akan merampas akses terhadap file-file anda di komputer. File dengan ekstensi .doc, .xls, .zip, .pdf dll akan terkunci. File-file tersebut tidak akan dapat dibuka kecuali anda membayar ke si pembuat ransomware agar file-file anda dibuka kuncinya. 

Jadi seolah-olah karena kita salah download dan membuka file dengan format .pdf yang kita download di internet, si pembuat ransomware mengunci semua file di komputer kita dan hanya akan membuka aksesnya jika kita membayar sesuai yang diinginkam si pembuat ransomware. Detail informasi tentang ransomware yang dinamakan wannacry ini bisa dibaca pada link ini

Nah, sangat menyeramkan kan. Hingga hari ini microsoft sudah stop melakukan update dan maintenance untuk windows up to generasi vista, tapi karena bahaya ransomware mereka bahkan melakukan patch untuk windows versi lama. 

Solusinya termudah tentunya adalah jangan klik file dengan format .pdf yang didownload dari tempat yang tidak terpercaya dan jangan lupa melakukan scanning dengam antivirus sebelum membuka file tersebut. 

Solusi lain adalah upgrade ke windows versi terbaru dari microsoft, windows 10. Windows 10 sampai tahun lalu merupakan upgrade gratis untuk pengguna windows vista, windows 7 dan windows 10. Tapi sekarang jika anda berniat untuk upgrade sekarang, anda harus membayar sekitar 1,5 jt rupiah plus plus untuk upgrade. 

Tapi, ternyata microsoft masih berbaik hati dan menyediakan cara lain untuk upgrade gratis. Metode ini disebut assitive upgrafe for windows user. 

Customers who use assistive technologies can upgrade to Windows 10 at no cost

Upgrade melalui metode ini 100% gratis jika anda user windows 7 SP1 atau Windows 8.1. Persyaratan minimum adalah adanya ruang harddisk minimum 7-15gb. File yang harus didownload nantinya sekitar 3gb.

Tertarik??

Silahkan download file berekstensi .exe pada link ini. 

Setelah filenya didownload, jalankan file .exe tersebut dan biarkan bekerja. Software updater akan mendownload sekitar 3gb file sebelum melakukan instalasi. Proses diluar download dapat memakan waktu 3-4 jam, jadi harap sabar ya. Tidak ada data yang akan hilang dalam proses update ini, jadi setelah proses upgrade selesai, komputer/laptop akan tetap bisa digunakan seperti biasa. 

Saran saya tentunya adalah lakukan upgrade segera agar anda terhindar dari resiko tersebut. Windows 10 cukup pinter untuk medeteksi driver ya g dibutuhkan, apalagi jika laptop anda dari merek-merek ternama. Dan pastikan agar tidak sembarang download file dengan ekstensi .pdf dari internet ya. 

Advertisements

How To Migrate From Android To IOS(Easiest Tips/Trick)

In a very rare occasion, someone will encounter opportunity when migrating from Android phone to IOS (iphone) necessary. To help anyone with this kind of issue,here ia 2 best step for migration from Android to IOS(iphone).

  1. Utilize Apple made application to migrate from Android to IOS. In link below, a tutorial to migrate from Android to IOS is prepared by apple already. Do note that this will only work if you start anew with your iphone. This method will help  you to transfer sms,contact and even application that exist in both platform in one go. Another thing to note is data transfer is done via Internet, so this will definitely take awhile. Link –> https://support.apple.com/en-us/HT201196
  2. Utilize baked functionality in IOS that allows all your Google contact, calendar and email synced to your iphone. This method will not sync your sms, application and other settings in your Android, but at least will make your new iphone able to handle basic needs. By choosing this steps, follow up action will only be installing application as per needed. Note that you can find the option under “setting” then “mail, contacts, calendars” in your iPhone.

Solusi bwt Mouse Lama yg Hobi Dobel Klik

Bwt yg tergolong power user pas make mos pastinya pernaha ngerasain kalo mos tercinta tiba2 hobi dobel klik padahal cuman nekan sekali doank.Pastinya ini nyesek bgt,apalagi kalo mouse yg kita pake tergolong muse gaming yang harganya mencapai ratusan ribu.Nah tadi jalan2 di chip dapet solusi untuk masalah ini.

Solusinya adalah mousefix,suatu software yg dapat mencegah hal ini terus terjadi dan memperpanjang usia mouse anda.berikut adalah cara penggunaan yang gw kutip dari chip forum dari postingan bro NARCOPHILIA.

Instal MouseFix:

  1. Download MouseFix
  2. Ekstrak terus taruh file2nya dlm direktori Program Files Windows (misal, C:\Program Files\MouseFix).
  3. Bikin shortcut MouseFix.exe lalu taruh dalam folder Startup di Start menu.
  4. Log off dan selesai — mouse anda tidak akan double-click lagi!

Kalau mau jalankan program executable-nya, cukup run sekali saja — Utility ini tidak akan terlihat sedang berjalan pada Windows kecuali anda akses dari TaskManager (exit-nya jg bisa dgn meng-end task- program ini).

Catatan Tambahan

Walaupun MouseFix umumnya bisa dijalankan dgn menambah link ke folder Startup seperti diatas, namun untuk mencegah cursor menjadi hang sewaktu2 krn proses run-nya diprioritas Normal, anda bisa mengakalinya dgn mengesetnya ke prioritas High atau RealTime pada process Windows. Caranya isi field “Target” link MouseFix dgn:

C:\WINDOWS\system32\cmd.exe /c start “” /B /REALTIME “C:\Program Files\MouseFix\MouseFix.exe”

kalau misalkan anda mengcopy MouseFix di direktori ‘C:\Program Files\MouseFix\’, atau juga bisa dgn mengatur drive dan path sesuai kebutuhan anda & mengeset field “Run” pada link menjadi “Minimized”. Dgn begitu, MouseFix akan berjalan dgn prioritas RealTime utk mencegah program hang sewaktu-waktu.

New Android Market

Beberapa waktu yg lalu google neluarin tampilan baru market lo.Tampilan baru ini disertao penambahan fitur seperti bisa bwt beli buku dan nyewa film.Tp sampe td pg HIS gw blom dapet notif bwt update market baru ini pdhl dah gingerbread.

Jalan2 di Engadget nemuin link bwt download market baru ini dan bisa didapat di ….

SINI

Tampilan market lama kyk gini kan…

pict thanks to idgeeks and zomgitsjc

Kalo yg baru udah gini nih…

silakan dicoba dah

Benchmark PC dan Laptopmu Sekarang!!!

Di TI sering banget kita mendengar kata benchmark.Benchmark biasanya diartikan dengan membandingkan kemampuan sesuatu dengan sesuatu lainnya yg masih mirip2 tp berbeda produsennya.Nah,kalo biasanya kita benchmark teknologi,produk atopun harga sekarang gimana kalo kita coba2 main2 dengan melakukan benchmark PC/Laptop.

Melakukan bencmarking terhadap PC ato Laptop biasanya merupakan racun tahap awal bwt upgrade ato belajar overclock.Kenapa?

Karena dengan melihat skor benchmark,seorang manusia yg normal tentunya ga seneng kalo “barangnya” kalah ma yg lain.Target utamanya pastinya adalah dapatkan skor tertinggi dengan segala cara,bisa dengan belanja part secara jor2an ato OC hehe.

Cukup ttg penjelasan benchmarknya.Skrg gw bakal bagi2 software benchmark PC/Laptop yg cukup populer yaitu 3D Mark Vantage.Software ini bukanlah software kacangan karena udah menjadi standar bagi benchmarker dan reviewer di seluruh dunia.

Softwarenya bisa didapat secara free bwt yg gratis di sini

Sekilas fungsional software 3D Mark Vantage

Kalo kalian dah nyoba aplikasinya dan melakukan benchmark nantinya bakal ada skor yg keluar dan menggambarkan kemampuan hardware di PC/Laptop kalian,contohnya di bawah ya…

Gambar diatas adalah skor VGA card tercepat saat ini AMD Radeon 6990.GPU score menggambarkan nilai kemampuan VGA card kalian,CPU score menggambarkan nilai kemampuan prosesor kalian dan 3D Mark score adalah score keseluruhan.

Kalo ada yg niat nyoba boleh lah majang score kalian di blog gw ok!!

Tutorial HJsplit

takut lupa cara makenya jd copas dari jagadreview aja…

HJ Spliter adalah sebuah software yang berfungsi untuk memecah dan menggabungkan file. Untuk apa kita membutuhkan sebuah pemecah file? software tersebut akan sangat membantu Anda saat ingin mengirimkan sebuah file yang memiliki kapasitas besar. Misalnya, jika Anda ingin mengirim sebuah file melalui email atau meng-uploadnya di sebuah newsgroup, tentunya Anda tidak bisa mengirimkan file berukuran besar. Anda harus memecahnya terlebih dahulu agar proses pengiriman, maupun peng-upload-an akan lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

HJ Spliter juga sangat berguna untuk backup file. Sebagai contoh, sebuah backup file sebesar 10 Gb harus dipecah terlebih dahulu jika ingin disimpan di CD/DVD atau pada flashdisk yang berkapasitas kecil. Software ini tersedia gratis dan dapat Anda download langsung dari website resminya di www.hjsplit.org. Utility ini tersedia untuk berbagai OS, seperti Windows , Linux, Mac, BSD, Java, PHP, Amiga, dan OS/2. Anda cukup men-download software ini sesuai dengan OS yang Anda gunakan.

Feature, Penggunaan, dan Support

Feature utama dari software ini adalah menggabungkan file, memecah file, membandingkan file, dan checksum. Empat fungsi utama ini disediakan HJSpliter melalui enam menu yang tersedia, yaitu Split, Join, Compare, Checksum, About, dan Exit. Software ini memang memiliki pilihan menu yang sedikit dan tampilannya sederhana. Keenam menu tersebut tampil dalam tombol yang siap dipergunakan.

Penggunaan software ini sangat mudah dan sederhana. Dari keenam tombol yang tersedia, Anda cukup menekan tombol menu sesuai keperluan Anda. Sebagai contoh, Anda cukup menekan tombol Split bila Anda akan memecah sebuah file. Kemudian, akan muncul sebuah dialog box yang berisikan input file dan output yang harus Anda isi bagian “Split File Size”-nya untuk membagi file yang Anda akan pecah menjadi berbagai bagian. Setelah itu, tekan “Start” dan proses pemecahan file pun dimulai. Jika proses pemecahan telah selesai, tekan “Close” dan pemecahan file pun selesai.

Sayangnya, software ini tidak menyediakan offline support. Jadi, bagi Anda yang ingin mengetahui cara kerja software ini lebih lanjut, silahkan kunjungi website resminya di www.hjsplit.org. Carilah opsi “Session Manuals” dan Anda akan menemukan online manual yang dibutuhkan.

By Sony Hanifudin

Windows 7 Service Pack 1 Out Now!!!

Bwt kalian yang make Windows 7 sebagai OS,bergembiralah karena SP1 dah resmi keluar.SP1 membawa sejumlah perubahan seperti:

Additional support for communication with third-party federation services

Additional support has been added to allow Windows 7 clients to effectively communicate with third-party identity federation services (those supporting the WS-Federation passive profile protocol). This change enhances platform interoperability, and improves the ability to communicate identity and authentication information between organizations.

Improved HDMI audio device performance

A small percentage of users have reported issues in which the connection between computers running Windows 7 and HDMI audio devices can be lost after system reboots. Updates have been incorporated into SP1 to ensure that connections between Windows 7 computers and HDMI audio devices are consistently maintained.

Corrected behavior when printing mixed-orientation XPS documents

Prior to the release of SP1, some customers have reported difficulty when printing mixed-orientation XPS documents (documents containing pages in both portrait and landscape orientation) using the XPS Viewer, resulting in all pages being printed entirely in either portrait or landscape mode. This issue has been addressed in SP1, allowing users to correctly print mixed-orientation documents using the XPS Viewer.

Change to behavior of “Restore previous folders at logon” functionality

SP1 changes the behavior of the “Restore previous folders at logon” function available in the Folder Options Explorer dialog. Prior to SP1, previous folders would be restored in a cascaded position based on the location of the most recently active folder. That behavior changes in SP1 so that all folders are restored to their previous positions.

Enhanced support for additional identities in RRAS and IPsec

Support for additional identification types has been added to the Identification field in the IKEv2 authentication protocol. This allows for a variety of additional forms of identification (such as E-mail ID or Certificate Subject) to be used when performing authentication using the IKEv2 protocol.

Support for Advanced Vector Extensions (AVX)

There has always been a growing need for ever more computing power and as usage models change, processors instruction set architectures evolve to support these growing demands. Advanced Vector Extensions (AVX) is a 256 bit instruction set extension for processors. AVX is designed to allow for improved performance for applications that are floating point intensive. Support for AVX is a part of SP1 to allow applications to fully utilize the new instruction set and register extensions.

Improved Support for Advanced Format (512e) Storage Devices

SP1 introduces a number of key enhancements to improve support of recently introduced storage devices with a 4KB physical sector size (commonly referred to as “Advanced Format”). These enhancements include functionality fixes, improved performance, and updated storage drivers which provide applications the ability to retrieve information as to the physical sector size of storage device. More information on these enhancements is detailed in Microsoft KB 982018.

gw dah make lo,ni buktinya…

Bwt ngedapetin SP1 ini kalian musti pake OS Windows 7 ASLI dan terkoneksi ke internet.Kalo udah buka control panel,klik windows update,klik check for new updates trus ntar centang Windows 7 SP1 di important update.Donlot berjalan sekitar 45-60 menit dan abis tu instalasi berjalan sekitar 30 menit.

Jangan males bwt ngupdate karena SP1 memberi fitur dan keamanan yg lebih baik pastinya pada komputer kita.So whar r u waiting 4?