HDD vs SSD in Crystalmark disk Benchmark

HDD vs SSD. Mau tau bedanya kayak gimana?

nah, picture speak thousands words, jadi silakan disimak. Individu yang diadu disini adalah samsung 850 evo ssd(256 gb) vs Seagate Barracuda 7200rpm(3tb).

Bingung baca datanya?

Asumsikan anda melihat hasil speedtest di HP. Nilai mbps tercepat berarti semakin cepat pula proses baca pada harddisk. Akan relevan perbedaan kecepatan ini dalam waktu tunggu menghidupkan komputer, mencoba menggunakan fitur searching di PC dll.

Samsung 850 evo(SSD) Result

capture

Seagate Barracuda Result

capture

New Machine. Hardtail Mountain Bike United Miami 3

Ecommerce Indonesia itu luar biasa. Mereka hobi memberi pleasure ke buyer dengan memberi diskon fantastis sehingga membuat orang terus berbelanja. Dengan model bisnis yg menjunjung teori dapatkan basis user sebanyak banyaknya dulu sebelum mencari keuntungan, mereka rela punya P&L negatif selama tujuan itu tercapai.

Nah,sebagai buyer ini adalah privillege yang harus dimanfaatkan dong. Jadinya menjelang puasa Saya acquired sepeda mtb hardtail dengan diskon 15% dari harga aslinya yg sekitar xxx(bisa liat di web matahari mall ya)plus dapat free ongkir. Pembelian dilakukan di ecommerce matahari mall. FYI kalo di situs ecommerce lain ga ada diskon sebesar itu dan anda masih harus bayar ongkir.

Berikut spek dan foto foto sepedanya. So far no complaint, and this could be considered as bargain karena dicicil 12bulan hahaha.

img_0118img_0119img_0120img_0123img_0121img_0122img_0127img_0124img_0125img_0126img_0128img_0129

How To Migrate From Android To IOS(Easiest Tips/Trick)

In a very rare occasion, someone will encounter opportunity when migrating from Android phone to IOS (iphone) necessary. To help anyone with this kind of issue,here ia 2 best step for migration from Android to IOS(iphone).

  1. Utilize Apple made application to migrate from Android to IOS. In link below, a tutorial to migrate from Android to IOS is prepared by apple already. Do note that this will only work if you start anew with your iphone. This method will help  you to transfer sms,contact and even application that exist in both platform in one go. Another thing to note is data transfer is done via Internet, so this will definitely take awhile. Link –> https://support.apple.com/en-us/HT201196
  2. Utilize baked functionality in IOS that allows all your Google contact, calendar and email synced to your iphone. This method will not sync your sms, application and other settings in your Android, but at least will make your new iphone able to handle basic needs. By choosing this steps, follow up action will only be installing application as per needed. Note that you can find the option under “setting” then “mail, contacts, calendars” in your iPhone.

MKV vs MP4 vs AVI Part 2

Salah satu post paling populer di blog ini adalah komparasi 3 format video yaitu AVI, MKV & MP4. Di post Part 2 ini saya akan coba kembali membuat perbandingan dari 3 format video tersebut.

Sebelum lanjut mari kita pahami pengertian”Format” itu sendiri. Menurut Wikipedia adalah sbb:

A container or wrapper format is a metafile format whose specification describes how different elements of data and metadata coexist in a computer file.

Hal ini dapat diartikan suatu kontainer yang mengumpulkan beberapa file menjadi satu di komputer anda. Beberapa file disini dapat dimisalkan jika anda punya film berformat MP4, ada file audio, video dan subtitle yang digabung menjadi satu file MP4. Begitulah kira-kira penjelasan dari “Format” itu sendiri.

Sedangkan untuk perbandingan, bisa refer ke tabel dibawah ya.

Capture.PNG

Kesimpulan:

  1. Jika prioritas utama adalah kompatibiltas, pilih AVI/MP4 sebagai format.
  2. Jika anda memilih untuk menambah fitur-fitur seperti channel audio AAC, gunakan MKV.
  3. Tidak ada format yang lebih baik antara satu dengan yang lain, sesuaikan dengan kebutuhan anda.
  4. Ukuran hasil rendering tidak akan berbeda dari ketiga format tersebut dengan asumsi quality yang diharapkan sama.

Saran:

Jika anda ingin bereksperimen lebih lanjut, ada software yang support multiple file format yaitu “Format Factory”. Sceesnhot dari aplikasi ini dapat anda lihat dibawah. Aplikasi ini support cukup banyak format sehingga anda bisa bereksperimen. Untuk pemula saya menyarankan aplikasi ini untuk anda coba. Tapi jika sudah mahir, maka aplikasi “Handbrake” bisa anda coba.

Format-Factory-In-Action.png

source artikel:

  • macxdvd.com
  • forum.videohelp.com

Easter Egg Di Speedtest Android App

Halo, hari ini gw mau share easter egg yg gw temuin pas iseng otak atik aplikasi speedtest di android.
Bwt yg ga tau speedtest menyediakan aplikasi Android untuk tes speed Internet tanpa perlu akses ke websitenya. Tentu saja tetap harus konek internet.
Ok, back to topic, gw menemukan easter egg seperti screenshot dibawah dengan cara swipe kebawah meter hasil test kecepatan internet.
Nah, yg gw temuin adalah gambar kucing yg sepertinya bernama ookla, yg sepertinya sudah tewas. Dan ownernya mengabadikan kenang kenangan ttg kucingnya di aplikasi Androidnya dan nama perusahaan developernya.
Yg penasaran bisa coba sendiri ato cek screenshot dibawah ya….

image

ISIS Si Kelompok Teroris Dan Karikatur Koran Jakarta Post

Media tentu saja trrus mencari berita sensasi. Saat masa tenang kampanye yg muncul adalah Karikatur Jakarta post yg dianggap menghina islam. Ada satu artikel Republika yg cukup menarik dan menginformasikan apa yg ditampilkan bukan hinaan terhadap kalimat syahadat tp merupakan bendera ISIS, kelompok teroris terbaru dan kabarnya terbesar di Irak.

Dibawah terlampir screenshot Karikaturnya dan seperti apa bendera ISIS tersebut.

Mirip?
Menghina islam?
Atau menghina ISIS?
Silahkan simpulkan sendiri.

Karikatur Jakarta post

image

Bendera ISIS dari Wikipedia

image

Source gambar:
– Wikipedia
– Republika online