Some Genius In Sports

Sebenarnya udah lama banget pengen posting ttg orang2 hebat ini.mereka adalah jenius yg ga bisa dihentikan meski dengan cara2 licik.hasil kerja keras mereka membuat mereka jadi juara dunia untuk bidangnya masing2.mari kita bahas satu2:

1.Graeme Obrae

Gw tau ttg Graeme Obrae dari film the flying scotsman

menceritakan seorang pembalap sepeda cross country bernama Graeme Obrae yang berusaha menjadi juara dunia balap sepeda indoor.trus dimana jeniusnya ni orang????

jawabannya ada pada kemampuannya dalam mendesaikan komponen mekanikal spedanya dgn teknologi yg cukup jauh melampaui masanya.sebagai contoh dia menggunakan bearing mesin cuci bwt bearing roda sepedanya karena menurutnya bearing mesin cuci jauh lebih kuat dibanding bearing standar sepeda dan bisa berputar jauh lebih kencang.

dia juga mengembangkan pose bersepeda yg meningkatkan aerodinamitas dibanding pose standar.disebut pose superman(bisa diliat dibawah)

tp di masa kejayaannya federasi sepeda dunia terobosannya itu berkali-kali dipermasalahkan bahkan hingga dibanned ama tu federasi.rangkumannya kira2 kyk gini:

1.Sepeda yg dibikin oleh Graeme Obrae dibanned gara2 standar keamanan,padahal ga ada yg salah,sejumlah orang berasumsi kalo karena sepedanya yg bernama”Old Faithful”itu terlalu sering menang maka harus disingkarkan

2.gaya superman juga dibanned  dgn alasan yg tidak jelas,lagi2 sepertinya dikarenakan Obrae terlalu mendominasi.

trus apa penyebabnya ke olahraga sepeda???

kalo disimpulkan karena cara murah yg inovatif pada dilarang teknologi lah yg menjadi driver bwt pengembangan sepeda balap.penggunaan bahan2 eksotis seperti carbon fiber membuat orang biasa ga bisa lg jadi pembalap dengan modal kaki”kuda”mereka

2.Francis Oimet

Lagi2 gw tau ttg Francis Oimet dari film,The Greatest Game Ever Played

Orangnya sendiri kayak gini nih…

dimana jeniusnya Francis Oimet????

kalian pasti pernah mendengar cuma pegolf pro yg bisa ikutan pertandingan besar,tp Francis Oimet adalah pemain amatir pertama yg pernah menang di US Open,turnamen terbesar  bwt golf di amrik.

dia juga jadi orang amrik pertama yg bisa menang di US Open karena selama penyelenggaraanyya selalu dimenangi orang inggris.tentu saja perjalanannya utk menang jauh dari mulus karena status amatirnya membuatnya mendapat pelayanan yg buruk sepanjang turnamen.tp dia menang lo.

sumbangan Francis Oimet bwt dunia golf terutama di amrik

1.golf ga lagi dipandang olahraga mahal,dan amrik sekarang jd negara penghasil pegolf terbaik di dunia

2.memotivasi semua kalangan bwt maen golf

3. Ayrton Senna

inilah pembalap F1 yg menurut michael schumacher juara dunia F1 7 kalo sebagai pembalap terhebat di dunia.Ayrton sangat jago balapan di hujan,naik dari posisi 6 ke 1 dalam 1 lap di kondisi hujan,dan salah satu yg sering bgt dapet pole position.sepanjang karirnya ayrton menjadi juara dunia 3 kali,dan hampir semua balapannya sgt menarik bwt ditonton.

tp karena skillnya yg terlalu bagus,banyak yg ga seneng ama dia.Alain Prost,pembalap prancis yg “berkolaborasi dengan presiden FIA Jean Marie Balleste (orang prancis juga) sukses mengambil 1 gelar ayrton dengan mendiskualifikasinya di GP Jepang karena memotong tikungan.

karena balapan musti diliat gw nyaranin yg pengen tau Ayrton Senna itu sehebat apa coba download aja film SENNA

Tiga jenius diatas membuktikan betapapun kuatnya birokrasi ingin menghancurkan mereka prestasi tetep bisa diraih.patut diingat pula kalo menjadi kreatif bisa membuat anda juara dunia.Im done with this post,left some comments if you’re impressed….

Advertisements